Pena Terkini
Senin, September 29, 2025
No Result
View All Result
  • Nasional
  • Daerah
  • TNI-Polri
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Politik
  • Advetorial
Pena Terkini
No Result
View All Result
Pena Terkini
No Result
View All Result
  • Nasional
  • Daerah
  • TNI-Polri
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Politik
  • Advetorial
Home Nasional

Sukses Tingkatkan Layanan, CC PLN 123 Borong 8 Penghargaan Tingkat Asia Pasifik

PenaTerkini.co.id Penulis: PenaTerkini.co.id
5 Agustus 2025 | 20:15 WIB
Rubrik: Nasional
Tampak suasana di kantor Contact Center PLN 123 saat para petugas sedang melayani para pelanggan. Melalui layanan 24 jam penuh di berbagai kanal, seperti telepon 123, aplikasi PLN Mobile, media sosial, hingga layanan daring lainnya, PLN siap menjawab setiap tantangan dan terus meningkatkan standar layanan CC PLN 123. (Divkom PLN Pusat)

Tampak suasana di kantor Contact Center PLN 123 saat para petugas sedang melayani para pelanggan. Melalui layanan 24 jam penuh di berbagai kanal, seperti telepon 123, aplikasi PLN Mobile, media sosial, hingga layanan daring lainnya, PLN siap menjawab setiap tantangan dan terus meningkatkan standar layanan CC PLN 123. (Divkom PLN Pusat)

PenaTerkini.co.id, Bali –  Contact Center (CC) PLN 123 kembali mencatat prestasi gemilang di kancah internasional. Dalam ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2025 tingkat Asia Pasifik, CC PLN 123 sukses memborong 8 penghargaan sebagai Gold Winner mengungguli perusahaan-perusahaan dari China, India, Australia, Selandia Baru, Malaysia, Vietnam, dan Indonesia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan torehan prestasi ini menjadi wujud nyata keberhasilan transformasi layanan pelanggan PLN yang mengedepankan prinsip customer focused sebagai fondasi utama.

“Pencapaian ini menjadi bukti nyata bahwa transformasi layanan yang kami jalankan berjalan di jalur yang tepat. Kami terus berinovasi agar layanan PLN 123 tidak hanya cepat dan responsif, tapi juga adaptif terhadap kebutuhan pelanggan,” ujar Darmawan melalui siaran pers Divkom PLN Pusat, Selasa,(05/2025).

Sementara itu, Direktur Retail dan Niaga PLN, Adi Priyanto menambahkan, pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras tim CC PLN 123 dalam mengembangkan layanan berbasis teknologi digital dan keberlanjutan. CC PLN 123 dinilai berhasil mengintegrasikan pendekatan layanan berbasis kanal digital dengan green contact center, dan strategi pelayanan yang proaktif.

“Ini bukan hanya kemenangan PLN, tapi kemenangan seluruh pelanggan kami di Indonesia. Karena semua inovasi dan perbaikan yang kami lakukan bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para pelanggan,” tegasnya.

Saat ini, CC PLN 123 melayani pelanggan 24 jam penuh melalui berbagai kanal, seperti telepon 123, aplikasi PLN Mobile, media sosial, hingga layanan daring lainnya. Dengan dukungan teknologi dan tim yang adaptif, PLN siap menjawab setiap tantangan dan terus meningkatkan standar layanan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kepuasan dan kepercayaan seluruh pelanggan. Ke depan, kami akan terus memperkuat sinergi dan memperluas inovasi layanan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis,” ucap Adi.

Dengan hasil ini, CC PLN 123 dipastikan melaju ke ajang tingkat dunia Global Top Ranking Performers in the Contact Center World yang akan digelar pada Oktober 2025 mendatang. Hal ini sekaligus memperkuat posisi PLN sebagai perusahaan energi modern dengan kualitas layanan kelas dunia.

GCCWA 2025 yang berlangsung di Bali pada 25 Juli lalu melibatkan 18 perusahaan dari 7 negara. Dalam ajang tersebut, CC PLN 123 mengungguli para kompetitor di berbagai kategori, termasuk Best Contact Center, Best Public Service, Best Customer Services, hingga Best Digital Transformation.

Ajang GCCWA sendiri diakui sebagai salah satu penghargaan tertinggi di industri contact center global. Tahun 2025 menandai tahun kelima PLN berpartisipasi dalam kompetisi ini dan capaian tersebut menjadi bukti dedikasi serta profesionalisme tim CC PLN 123 di kancah internasional.

Page 1 of 2
12Next
Tags: Adi PriyantoCC PLN 123Darmawan PrasodjoGCCWA 2025
ShareTweetSendSharePinShareSend

Berita Terkait

Disaksikan oleh Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Djoko Siswanto (kedua dari kiri), Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Ditjen Ketenagalistrikan KESDM, Havidh Nazif (kedua dari kanan), Direktur Retail dan Niaga PLN, Adi Prianto (kanan) dan Wakil Direktur Utama Pertamina, Oki Muraza (kiri), penandatanganan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJTBL) antara General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau, Joni (ketiga dari kiri), Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan, Ruby Mulyawan (tengah) dan Direktur Utama PLN MCTN, Junaidi Abdi (ketiga dari kanan). (Divkom PLN Pusat)
Nasional

Dukung Ketahanan Energi Nasional, PLN Perkuat Keandalan Listrik untuk PHR di WK Rokan

Penulis: PenaTerkini.co.id
28 September 2025 | 15:07 WIB

PenaTerkini.co.id, Jakarta – PT PLN (Persero) terus memperkuat dukungan terhadap ketahanan energi nasional dengan meningkatkan keandalan pasokan listrik Wilayah Kerja...

Read moreDetails
General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB), Himmel Sihombing, (Istimewa)
Nasional

Punya Laboratorium Terbesar, ITPLN Disebut Kampus Pencetak Engineer Listrik Terbaik

Penulis: PenaTerkini.co.id
26 September 2025 | 11:30 WIB

PenaTerkini.co.id, Jakarta - Institut Teknologi PLN (ITPLN) dinilai menjadi salah satu kampus teknik dengan fasilitas laboratorium terbesar di Indonesia. Keunggulan...

Read moreDetails
Disaksikan oleh General Manager PLN UIW Babel, Ira Savitri (dua dari kanan) dan General Manager Smelter PT MSP, Sungeng Riyadi (kiri), penandatanganan kesepakatan pembelian Renewable Energy Certificate (REC) dilakukan oleh  Manager PLN UP3 Bangka, Muhammad Taufik (kanan), dan Direktur Operasional PT Mitra Stania Prima, An Sudarno (dua dari kiri) pada kamis (18/09/2025). (Divkom PLN Pusat)
Nasional

Gunakan Listrik PLN, Industri Timah di Bangka Belitung Lebih Efisien & Siap Raih PROPER Emas

Penulis: PenaTerkini.co.id
23 September 2025 | 19:46 WIB

PenaTerkini.co.id, Pangkalpinang – Keandalan listrik yang berkelanjutan terus memberikan manfaat nyata bagi dunia usaha. Hal ini tercermin pada salah satu...

Read moreDetails
Penandatanganan PKS antara TNI AL yang diwakili Kadisfaslanal, Laksamana Pertama TNI Yusep Wildan (kedua dari kiri) dengan PLN yang diwakili GM PLN UID Jawa Timur, Ahmad Mustaqir (kedua dari kanan) disaksikan Direktur Retail dan Niaga PLN, Adi Priyanto (kanan) dan Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Muda TNI Eko Sunarjanto (kiri) terkait layanan khusus jaringan listrik di Koarmada II pada Rabu (17/09/2025) di Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur. (Divkom PLN Pusat)
Nasional

PLN-TNI AL Kolaborasi Perkuat Pertahanan Laut Indonesia

Penulis: PenaTerkini.co.id
18 September 2025 | 22:06 WIB

PenaTerkini.co.id, Jakarta – Suasana dermaga militer Komando Armada (Koarmada) II Surabaya akan terdengar lebih tenang. Deru genset akan menghilang, digantikan...

Read moreDetails
Petugas PLN ketika menurunkan material SuperSun dari kapal untuk dapat dipasang di sekolah SMP Negeri Satu Atap di pulau Bobale, Maluku Utara. (Divkom PLN Pusat)
Nasional

Listrik PLN Masuk 24 Jam, Ratusan Siswa di Maluku Utara Bisa Rasakan Digitalisasi Pendidikan

Penulis: PenaTerkini.co.id
16 September 2025 | 17:13 WIB

PenaTerkini.co.id, Tobelo – Ratusan siswa di Kepulauan Maluku Utara kini bisa belajar secara digital berkat solusi listrik bersih dan andal...

Read moreDetails
Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Selatan, I Putu Kariana, memimpin koordinasi penormalan jaringan listrik yang terdampak banjir di kawasan Pura Demak, Denpasar. (Divkom PLN Pusat)
Nasional

PLN Pulihkan Listrik Pascabencana, Warga Bali Kembali Beraktivitas

Penulis: PenaTerkini.co.id
13 September 2025 | 11:29 WIB

PenaTerkini.co.id, Denpasar – Kehidupan masyarakat mulai berangsur normal setelah listrik di sejumlah wilayah di Bali yang sempat terdampak banjir dan...

Read moreDetails

Berita Terbaru

Daerah

Penindakan Satpol PP Kota Medan Terhadap Bangunan Syafa Snack di Jalan Bersama Dianggap “Angin Lalu”, Aktifitas Pengerjaan Bangunan Tetap Belangsung

28 September 2025 | 23:32 WIB
Daerah

Bangunan Doorsmeer di Jalan Tengku Amir Hamzah SP3, Satpol PP Kota Medan Segera Lakukan Penindakan

28 September 2025 | 23:10 WIB
Nasional

Dukung Ketahanan Energi Nasional, PLN Perkuat Keandalan Listrik untuk PHR di WK Rokan

28 September 2025 | 15:07 WIB
Nasional

Punya Laboratorium Terbesar, ITPLN Disebut Kampus Pencetak Engineer Listrik Terbaik

26 September 2025 | 11:30 WIB
TNI-Polri

Kapolri Berikan Bansos dan Salurkan Bahan Pangan Murah di Semarang

23 September 2025 | 21:46 WIB
Nasional

Gunakan Listrik PLN, Industri Timah di Bangka Belitung Lebih Efisien & Siap Raih PROPER Emas

23 September 2025 | 19:46 WIB
Nasional

PLN-TNI AL Kolaborasi Perkuat Pertahanan Laut Indonesia

18 September 2025 | 22:06 WIB
Nasional

Listrik PLN Masuk 24 Jam, Ratusan Siswa di Maluku Utara Bisa Rasakan Digitalisasi Pendidikan

16 September 2025 | 17:13 WIB
Nasional

PLN Pulihkan Listrik Pascabencana, Warga Bali Kembali Beraktivitas

13 September 2025 | 11:29 WIB
Daerah

Keluhan Direspon, Jaringan Irigasi Sekunder Dinormalisasi. Masyarakat Petani 2 Kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai Ucapkan Terima Kasih kepada BBWS Sumatera II Medan

13 September 2025 | 11:06 WIB
Nasional

Pekerjaan Rumah Menteri Keuangan Baru

12 September 2025 | 14:29 WIB
Daerah

Masyarakat Petani Kecamatan Pagar Merbau Terima Program Swakelola P3-TGAI, P3A Restu : Program Swakelola Ini Kami Kerjakan Bahu Membahu

12 September 2025 | 11:56 WIB
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Disclaimer
  • Pedoman
  • Privacy Policy

© 2023-2025 Penaterkini.co.id

rotasi news berita sport sumber kaldera sinata

No Result
View All Result
  • Nasional
  • Daerah
  • TNI-Polri
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Politik
  • Advetorial

© 2023-2025 Penaterkini.co.id

rotasi news berita sport sumber kaldera sinata