“Komitmen kami memberantas pungutan liar dan praktik percaloan di lingkungan Samsat, dan seluruh layanan harus mengikuti jalur resmi agar masyarakat merasa aman dan nyaman.” ujar AKP Kharisma mantan Kanit STNK Cikokol, dikutip, Senin,(01/12/2025).
Dalam pantauan penaterkini.co.id, di lokasi kantor Samsat Jakarta Selatan terlihat pelayanan tertata dengan baik, memberikan rasa nyaman kepada para wajib pajak dengan sarana kelengkapan maksimal seperti adanya pendingin ruangan,sarana bermain bagi wajib pajak yang membawa anak, menyediakan air minum yang dapat langsung dikonsumsi tanpa berbayar alias gratis, serta para petugas yang ramah menyapa melayani masyarakat yang datang.
Adanya program Samsat Menyapa memberikan edukasi langsung kepada masyarakat mengenai tata cara pembayaran pajak dan manfaatnya bagi pembangunan daerah.
“Pelayanan dan sarana yang ada di Samsat Jakarta Selatan saat ini sudah sangat baik, mudah dalam pengurusan dan para petugas dengan ramah melayani. Semoga suasana nyaman ini tetap dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” ujar Ripno salah seorang wajib pajak berdomisili di Kebagusan, Jakarta Selatan yang hendak membayarkan pajak . (Semy Ronaldi)






