Pena Terkini
Senin, Agustus 4, 2025
No Result
View All Result
  • Nasional
  • Daerah
  • TNI-Polri
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Politik
  • Advetorial
Pena Terkini
No Result
View All Result
Pena Terkini
No Result
View All Result
  • Nasional
  • Daerah
  • TNI-Polri
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Politik
  • Advetorial
Home Nasional

Sukses Tingkatkan Layanan, CC PLN 123 Borong 14 Penghargaan Global Contact Center World Awards 2024

PenaTerkini.co.id Penulis: PenaTerkini.co.id
20 Desember 2024 | 20:57 WIB
Rubrik: Nasional
Para personel Contact Center PLN 123 berfoto bersama setelah berhasil meraih 14 penghargaan sebagai Gold Winner pada ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2024 di London, Inggris pada Oktober lalu. Capaian di ajang internasional ini menjadi salah satu bukti keberhasilan transformasi PLN dalam hal peningkatan kualitas layanan pelanggan. (Divcom PLN Pusat/ PenaTerkini.co.id)

Para personel Contact Center PLN 123 berfoto bersama setelah berhasil meraih 14 penghargaan sebagai Gold Winner pada ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2024 di London, Inggris pada Oktober lalu. Capaian di ajang internasional ini menjadi salah satu bukti keberhasilan transformasi PLN dalam hal peningkatan kualitas layanan pelanggan. (Divcom PLN Pusat/ PenaTerkini.co.id)

PenaTerkini.co.id, Jakarta – Contact Center PLN 123 (CC PLN 123) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih 14 penghargaan sebagai gold winner pada ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2024. Torehan tersebut meningkat signifikan dibanding perolehan 8 penghargaan yang diraih CC PLN 123 pada tahun 2023.

GCCWA 2024 yang berlangsung di London pada akhir Oktober lalu ini melibatkan 25 perusahaan dari 15 negara. Dalam ajang tersebut, CC PLN 123 mengungguli para kompetitor di berbagai kategori, termasuk Best Contact Center, Best Social Media, hingga Best Digital Transformation. Selain itu, CC PLN 123 juga berhasil mendapatkan dua sertifikasi world class atas operasional contact center dan customer service mereka.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menjelaskan, lewat transformasi bisnis yang dilakukan, perseroan berhasil meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan. CC PLN kini menjelma sebagai layanan satu pintu dengan service level agreement (SLA) yang memuaskan baik dari tingkat respon, keberhasilan pelayanan, hingga kepuasan pelanggan.

”Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan pada CC PLN, ini adalah pelecut semangat kami untuk terus memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan,” kata Darmawan.

Prestasi ini sejalan dengan visi PLN untuk menjadi Top 500 Global Company dan pilihan utama pelanggan. Darmawan menyatakan bahwa penghargaan ini menunjukkan komitmen kuat PLN dalam memberikan pelayanan terbaik dan berinovasi melalui transformasi digital serta program peningkatan kualitas layanan pelanggan.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi nyata atas kesuksesan PLN dalam menjalankan transformasi layanan pelanggan selama empat tahun terakhir. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kami yang berorientasi pada kepuasan pelanggan,” ucap Darmawan.

Ajang GCCWA sendiri diakui sebagai salah satu penghargaan tertinggi di industri contact center global. Tahun 2024 menandai tahun keempat PLN berpartisipasi dalam kompetisi ini dan capaian tersebut menjadi bukti dedikasi serta profesionalisme tim CC PLN 123 di kancah internasional.

Adapun berikut 14 penghargaan Gold Winner yang berhasil diraih CC PLN 123 dalam ajang Global Contact Center World Awards 2024:

1. Best Contact Center (Bagus Satrio Diharjo);

2. Best Social Media (Agus Salim);

3. Best Employee Wellness Program (Saurin Apriliawan);

4. Best Direct Response Campaign (Dedi Hayadi);

5. Best Customer Services (Natassya Anza);

6. Best Public Services (Anggi Faisal);

7. Best Employee Engagement (Putri Indah Sukmawati);

8. Best Digital Transformation (Bagus Satrio Diharjo);

9. Best Sales Campaign (Agus Salim);

10. Best Green Contact Center (Dedi Hayadi);

11. Best Outbound Campaign (Anggi Faisal);

12. Best Trainer (Saurin Apriliawan);

13. Best Customer Loyalty Program (Natassya Anza);

14. Best Client Service Manager (Putri Indah Sukmawati). (red)

 

 

 

Page 1 of 2
12Next
Tags: Contact Center PLN 123PT PLN (Persero)
ShareTweetSendSharePinShareSend

Berita Terkait

Ibu Mude (kiri), Masyarakat Desa Olu, kini dapat menikmati listrik dengan nyaman untuk aktivitas sehari-hari, termasuk menonton televisi tanpa lagi bergantung pada accu. Kehadiran listrik PLN membawa perubahan nyata bagi kualitas hidup masyarakat, membuka akses informasi melalui konektivitas digital saluran TV dan membuka peluang baru bagi peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah terpencil. (Divkom PLN Pusat)
Nasional

PLN Tuntaskan Elektrifikasi di Kecamatan Lindu Sulteng, 607 KK Kini Nikmati Listrik Andal 24 Jam Nonstop

Penulis: PenaTerkini.co.id
4 Agustus 2025 | 17:16 WIB

PenaTerkini.co.id, Sigi - PT PLN (Persero) berhasil menghadirkan listrik andal 24 jam penuh bagi 607 Kepala Keluarga (KK) di Dusun...

Read moreDetails
Direktur Distribusi PLN, Arsyadany Ghana Akmalaputri, menegaskan komitmen PLN untuk menghadirkan listrik hingga ke seluruh penjuru negeri sebagai wujud nyata keadilan energi bagi seluruh rakyat Indonesia. Hal ini disampaikannya saat acara Energi dan Mineral Festival di Jakarta, Kamis (31/07/2025). (Divkom PLN Pusat)
Nasional

PLN Siap Wujudkan Akses Listrik Berkeadilan hingga Pelosok Negeri

Penulis: PenaTerkini.co.id
3 Agustus 2025 | 18:32 WIB

PenaTerkini.co.id, Jakarta - PT PLN (Persero) kembali menegaskan komitmennya untuk menjalankan arahan pemerintah dalam mempercepat penyediaan akses listrik bagi seluruh...

Read moreDetails
Nasional

Garap Limbah dan OceanVolt, Mahasiswa ITPLN Kembali Ukir Prestasi

Penulis: PenaTerkini.co.id
2 Agustus 2025 | 20:52 WIB

PenaTerkini.co.id, Jakarta - Mahasiswa Institut Teknologi Perusahaan Listrik Negara (ITPLN) kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Dua gagasan futuristik mereka...

Read moreDetails
Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo (tengah) bersama jajaran direksi saat memantau sistem kelistrikan nasional secara digital. PLN terus mempercepat transformasi digital di seluruh lini bisnis guna meningkatkan efisiensi operasional, keandalan pasokan, dan kualitas layanan pelanggan. Melalui transformasi digital, PLN berhasil mencetak pendapatan tertinggi dalam sejarah korporasi sekaligus menembus daftar Fortune Global 500 tahun 2025. (Dok Divkom PLN Pusat)
Nasional

PLN Melesat ke Fortune Global 500, Digitalisasi dan Beyond kWh jadi Kunci

Penulis: PenaTerkini.co.id
2 Agustus 2025 | 12:55 WIB

PenaTerkini.co.id, Jakarta - PT PLN (Persero) berhasil mencetak sejarah dengan masuk dalam daftar Fortune Global 500 tahun 2025 sebagai salah...

Read moreDetails
Kantor Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera II Medan. (Dok. PenaTerkini.co.id)
Nasional

Diduga Program Swakelola P3TGAI Sumatera Utara di Jadikan Ladang Bisnis, Isu Pemangkasan Anggaran 50% Kian Merebak

Penulis: PenaTerkini.co.id
1 Agustus 2025 | 21:00 WIB

PenaTerkini.co.id, Medan |  Isu tak sedap santer terdengar pada pengerjaan swakelola pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI)...

Read moreDetails
Institut Teknologi PLN (ITPLN) melakukan penerapan skema Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) sebagai strategi memperluas akses pendidikan tinggi. (Divkom PLN Pusat)
Nasional

Terapkan RPL, ITPLN Perluas Akses Pendidikan Tinggi bagi Masyarakat

Penulis: PenaTerkini.co.id
31 Juli 2025 | 18:45 WIB

PenaTerkini.co.id, Jakarta - Institut Teknologi PLN (ITPLN) mendorong penerapan skema Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) sebagai strategi memperluas akses pendidikan tinggi....

Read moreDetails

Berita Terbaru

Nasional

PLN Tuntaskan Elektrifikasi di Kecamatan Lindu Sulteng, 607 KK Kini Nikmati Listrik Andal 24 Jam Nonstop

4 Agustus 2025 | 17:16 WIB
Nasional

PLN Siap Wujudkan Akses Listrik Berkeadilan hingga Pelosok Negeri

3 Agustus 2025 | 18:32 WIB
Daerah

Tempat SPA Diduga Berkedok Prostitusi di Komplek Mega Park, Kelurahan Dwikora: Tidak Ditemukan Kebenarannya

2 Agustus 2025 | 22:39 WIB
Nasional

Garap Limbah dan OceanVolt, Mahasiswa ITPLN Kembali Ukir Prestasi

2 Agustus 2025 | 20:52 WIB
Nasional

PLN Melesat ke Fortune Global 500, Digitalisasi dan Beyond kWh jadi Kunci

2 Agustus 2025 | 12:55 WIB
Nasional

Diduga Program Swakelola P3TGAI Sumatera Utara di Jadikan Ladang Bisnis, Isu Pemangkasan Anggaran 50% Kian Merebak

1 Agustus 2025 | 21:00 WIB
Nasional

Terapkan RPL, ITPLN Perluas Akses Pendidikan Tinggi bagi Masyarakat

31 Juli 2025 | 18:45 WIB
Nasional

Gubernur Wayan Koster Bertekad Wujudkan Bali Mandiri Energi Berkelanjutan

31 Juli 2025 | 12:59 WIB
Nasional

Peningkatan Pendapatan Dorong PLN Masuk Fortune Global 500

31 Juli 2025 | 11:37 WIB
Nasional

Tembus Fortune Global 500, PLN Terus Perkuat Daya Saing di Kancah Dunia

30 Juli 2025 | 16:06 WIB
Hukum

FAM-SU Geruduk Kejatisu Dugaan Korupsi P2AP2KB Padang Lawas Utara

29 Juli 2025 | 21:55 WIB
Nasional

Kunjungi Pabrik Midea di China, ITPLN Pastikan Lulusan Terserap ke Industri Pendingin

28 Juli 2025 | 23:17 WIB
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Disclaimer
  • Pedoman
  • Privacy Policy

© 2023-2024 Penaterkini.co.id

rotasi barak berita hari ini danau toba

No Result
View All Result
  • Nasional
  • Daerah
  • TNI-Polri
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Politik
  • Advetorial

© 2023-2024 Penaterkini.co.id

rotasi barak berita hari ini danau toba